Universitas Amikom Yogyakarta

Senin, 16 Januari 2017

Apa itu Crystal Disk Info ? Crystal Disk Info adalah utilitas HDD yang memungkinkan Anda untuk melihat rincian tentang hardisk Anda. Crystal Disk Info adalah sebuah Software yang akan menampilkan informasi lengkapterhadap HDD/SDDCrystal Disk Info akan memonitor hardisk secara detail mulai dari firmware,  serial number,  interface, ukuran disk, mode transfer, ukuran buffer dan masih banyak lagi. yang terpenting dari Crystal Disk Info ialah software ini akan memberitahu suhu Hardisk, tingkat kesalahan, dan juga kesehatan dari hard drive kamu.



Sejumlah informasi penting seputar hardisk akan ditampilkan olehnya, seperti suhu, firmware yang digunakan, mode transfer hardiskinterface, sisa ruang kosong hardisk, berapa lama hardisk tersebut telah digunakan, dan kondisi kesehatan hardisk secara keseluruhan (health status).

Ada 4 tipe health status yang dapat ditayangkan Crystal Disk Info: warna biru (berarti hardisk dalam keadaan baik), kuning (hardisk sedikit bermasalah), abu-abu (kondisi hardisk tidak jelas atau tool ini tidak dapat mendeskripsikannya), dan merah (kondisinya kritis dan kamu disarankan untuk segera melakukan backup).

Tampilan dari Crystal Disk Info seperti gambar di bawah ini :
CrystalDiskInfo 5.4.1
Hardisk teman saya yang sudah mengalami bad clusters.


Fitur Crystal Disk Info 7.0.4 :

- Support Windows 8/Server 2013 dan Windows 10
- Ditambahkan Plextor SSD
- Peningkatan OCZ SSD
- Support Intel SSD 335
- Pembaharuan Desktop Gadget
- Mendukung S.M.A.R.T.
- Melacak informasi HDD seperti temperatur, ukuran disk, mode transfer, ukuran buffer
- Mudah untuk dijalankan
- Monitor status dan suhu Hardisk
- Grafik informasi S.M.A.R.T

22.13   Posted by shaufimuhammad@blogspot.com with No comments

0 komentar:

Posting Komentar

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter

Search