Laporan Kegiatan Harian Prakerin 2017

Selasa, 31 Januari 2017

Perakitan laptop adalah proses yang rumit, dapat dibuat lebih mudah jika Anda tidak harus benar-benar membangun mesin dari bawah ke atas. Ketika merakit komputer laptop baru Anda akan mulai dengan sistem tulang telanjang yang sudah memiliki motherboard dan baterai terhubung ke kasus ini. Dari sana Anda akan perlu untuk mendapatkan komponen perangkat keras yang tersisa dan menempatkan mereka bersama-sama sendiri.

Kesulitan:



Cukup Menantang

Instruksi
Apa yang Anda butuhkan

Bare-tulang sistem laptop
Obeng
Anti-statis tali pergelangan tangan
Sistem operasi CD instalasi
Sisa komponen hardware laptop

1

Pertimbangkan fungsi utama dari laptop baru Anda. Pikirkan apakah Anda akan menggunakan komputer untuk bekerja atau bermain game, dan seberapa sering Anda akan menggunakannya jauh dari rumah. Pilih sistem telanjang-tulang yang memiliki ukuran layar dan ekspansi port yang memenuhi kebutuhan Anda.



2

Mencatat jumlah slot RAM modul memiliki dan jenis soket prosesor menggunakan, seperti “Socket 7″ atau “Slot 1.” Cari tahu masa pakai baterai unit jika Anda akan sering berada jauh dari stopkontak listrik. Dapatkan CD atau DVD yang berukuran untuk laptop. Membeli CD instalasi untuk sistem operasi yang ingin anda gunakan pada laptop, seperti Windows Vista atau Linux.
3

Memperoleh prosesor yang cocok dengan jenis soket pada motherboard. Pilih hard drive yang memiliki cukup ruang untuk memegang perangkat lunak Anda akan menginstal dan kemudian membeli modul RAM untuk laptop. Memperoleh kartu jaringan nirkabel jika sistem tulang telanjang tidak datang dengan satu.
4

Putar kasus laptop telanjang-tulang atas sehingga Anda dapat melihat bagian bawah kasus. Hapus semua sekrup pada kasus ini. Tarik dari potongan-potongan plastik yang diadakan di tempat oleh sekrup yang mencakup port RAM, port hard drive, port kartu jaringan, dan port DVD drive.



5

Geser CD atau DVD drive ke port terbuka di sisi kiri laptop. Memasang kembali sekrup untuk menahannya di tempat. Dorong hard drive ke port yang terbuka di ujung kiri bawah dari kasus ini. Taruh potongan plastik kembali dan menyambung kembali sekrup.
6

Line up takik di tepi bawah modul RAM dengan lubang mengetik pada port RAM. Masukkan modul ke port pada sudut 45 derajat sampai mereka snap ke tempatnya. Pasang kembali penutup plastik dan kemudian menyambung kembali sekrup.
7

Masukkan kartu nirkabel ke port yang terbuka di sisi kanan kasus. Pasang kawat berjalan dari motherboard ke antena kecil di sisi kartu nirkabel. Pasang penutup plastik kembali dan pasang kembali sekrup.
8

Putar kasus laptop di atas dan angkat untuk membuka tutup layar LCD. Geser obeng bawah panel plastik di atas keyboard. Pop panel plastik off dan sisihkan. Lepaskan kabel yang menghubungkan keyboard ke motherboard.
9

Angkat keyboard dari kasus ini dan sisihkan. Cari soket prosesor di ujung kanan bawah dari motherboard. Line up pin prosesor dengan lubang pada soket. Dorong prosesor kuat ke soket.
10

Tempatkan unit panas-sink yang datang dengan prosesor di atas prosesor. Dimasukkan ke dalam sekrup untuk memegang heat sink di tempat. Hubungkan kembali keyboard dan panel plastik.
11

Pasang baterai ke port terbuka pada bagian bawah laptop. Daya mesin. Masukkan CD instalasi sistem operasi ke dalam drive CD atau DVD. Ikuti petunjuk pada layar untuk menyelesaikan instalasi perakitan laptop baru Anda.
19.34   Posted by Muhammad Akmal Shaufi in , with No comments

0 komentar:

Posting Komentar

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter

Search